Kamis, 15 Maret 2018

Banyak hal memang yang dilakukan wanita untuk menghiasi rambutnya seperti yang dijelaskan di atas,namun memang salah satu trend yang merajarela adalah mewarnai rambut, padahal sudah kita ketahui bahaya cat rambut ini berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu alangkah lebih baiknya rambut dibiarkan natural saja, bila memang mau memberi warna rambut gunakan bahan pewarna rambut yang alami. Ada beberapa tips yang juga harus diketahui agar aman dalam penggunaan pewarna rambut

Tips Mewarnai Rambut yang Aman

  1. Sebelum mengguanakan pewarna rambut pastikan bahwa pewarna tersebut tidak mengandung banyak kandungan berbahaya, sehingga tidak terlalu bahaya bila digunakan dalam jangka waktu yang panjang
  2. Bersabarlah ketika ingin mengguanakannya, jangan langsung digunakan begitu saja, lakukan tes alergi pada kulit kepala anda. Jika cat rambut yang digunakan menimbulkan alergi maka jangan digunakan, namun jika memang cocok bisa digunakan, namun tidak boleh terlalu lama dan terlalu sering. Karena bukan saja iritasi kulit kepala yang disebabkan namun gangguan-gangguan lain juga dapat disebabkan karena zat pada pewrna rambut.
  3. Apabila memiliki dua pewarna rambut, jangan sekali kali mencoba untuk mencampurnya, karena bisa saja kandungan antara pewarna yanga satu berbeda dengan pewarna yang lainnya. Bisa jadi pewarna zat satu dengan yang lainnya saling menolak,dan malah akan menyebabkan zat baru yang membahayakan. Jika memang ingin mencampur warna campurlah warna dengan produk dan merk yang sama, sehingga tidak akan berbahaya.
  4. Gunakan sarung tangan jika ingin mengoleskan pewarna rambut ke rambut. Biasanya sarung tangan sudah dibawakan ketika hendak membeli produk pewarna rambut itu. Karena bisa jadi tangan tidak tahan dan tidak cocok terhadap bahan yang ada di pewarna rambut.
  5. Jangan membiarkan cat pewarna lama di rambut, jika perintah hanya meminta untuk membiarkan 10 menit maka diamkanlah selama 10 menit saja. Mungkin banyak yang beranggapan semakin lama membiarkan cat menempel maka akan semakin bagus pula hasilnya nanti. Padahal semakin lama malah semakin berbahaya untuk kesehatan.
  6. Ketika ingin mewarnai rambut pilihlah warna-warna yang terang, karna semakin pekat pewarna akan semakin banyak zat berbahayanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar