Selasa, 27 Maret 2018


 

 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Kopi yang biasanya dinikmati di pagi atau sore hari dan kopi yang biasanya membantu kita tetap terjaga ketika membutuhkan energi lebih ternyata memiliki manfaat yang besar. Kopi pun dapat dijadikan masker wajah di mana khasiatnya benar-benar luar biasa dalam menjaga kesehatan kulit. Ini karena di dalam kopi pun juga ada zat-zat antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang tinggi.
Tentunya kopi yang digunakan bukanlah kopi yang sudah dicampur dan kopi kemasan yang biasa kita konsumsi, melainkan kopi bubuk yang murni. Kandungan kafein yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama yang menderita darah tinggi, rupanya justru bermanfaat bagi kulit. Berikut ini sejumlah manfaat masker kopi untuk perawatan wajah Anda sesering mungkin.

1. Mengencangkan Kulit

Kulit pun dapat dikencangkan hanya dengan menggunakan kopi bubuk murni karena sifatnya yang memang dianggap sebagai pengencang kulit alami. Lagi-lagi ini semua berkat kafein dan ini tandanya segala bentuk penuaan dini dapat Anda minimalisir, seperti munculnya garis halus atau kerutan pada wajah. Caranya pun cukup mudah untuk merawat wajah Anda.
  • Anda bisa memanfaatkan ampas kopi di mana Anda perlu mencampurkannya bersama dengan putih telur secukupnya. Aduk-aduk sampai rata dan bisa langsung dioles ke wajah sebagai masker. Tinggalkan maksimal 15 menit sebelum membilasnya menggunakan air dingin.
  • Anda pun dapat menggunakan larutan kopi yang sudah mengalami penyeduhan. Kapas dapat Anda celupkan ke dalamnya 
  •                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            
        

    2. Mengurangi Risiko Kanker Kulit

                                                                                                                                                       .
    Karena memiliki kandungan antioksidan, sudah jelas pula bahwa kopi murni mampu menurunkan potensi seseorang mengidap kanker kulit. Seperti yang sudah dijelaskan, kopi memberikan perlindungan bagi kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu sehingga risiko pertumbuhan kanker dapat berkurang. Itulah mengapa menggunakan masker kopi murni sangat baik untuk kulit. usap-usapkan ke kulit wajah hingga menyeluruh.

3. Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata

Kurang tidur bisa saja menjadikan mata dikelilingi lingkaran hitam di mana ini juga biasanya dialami oleh orang yang terlalu sibuk tanpa beristirahat. Manfaat ampas kopi untuk rambutmemang sudah sangat populer, tapi sebetulnya kopi juga bermanfaat dijadikan masker wajah. Untuk dijadikan masker mata juga sangat efektif.
Bila mata panda terjadi pada Anda, silakan untuk langsung membuat ramuan masker wajah atau masker khusus area mata dengan cara berikut.
  • Setelah membuat kopi murni, ambil bagian ampasnya sesuai dengan yang Anda butuhkan lalu oles ke area bawah mata. Tunggulah sekitar 15 menit sebelum Anda memakai air bersih untuk membilas wajah sampai bersih.
  • Kandungan kafeinnyalah yang akan membuat mata panda hilang apabila masker mata atau wajah ini digunakan serutin mungkin, terutama sebelum tidur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar